Warga Kudus Gelar Tabligh Akbar Peringati Isra’ Mi’raj dan Teladani Kepemimpinan Rasulullah

Tabligh Akbar dalam rangka Peringatan Isra’ Mi’raj 1440 H yang diselenggarakan pada hari Ahad 17 Maret 2019 di Kabupaten Kudus Jawa Tengah, dengan mengambil Tema “Meneladani Kepemimpinan Rasulullah SAW”. Acara yang dihadiri oleh Kyai, Ulama, Asatidz, Asatidzah dan masyarakat sekitar Kudus (Pati dan Jepara) ini, berjalan dengan lancar dan tertib hingga akhir acara.

Dalam peringatan Isra’ Mi’raj 1440 H ini, para tokoh banyak yang menyampaikan bahwa kita (umat Muslim) harus meneladani Rasulullah SAW. Tidak hanya sekedar pribadinya yang mulia (saja), tetapi juga aturan yang beliau gunakan dalam mengatur masyarakat tapi juga mengatur negara. Aturan itu tidak lain adalah bersumber dari Al-Quran dan As-Sunnah, yang harus menjadi pegangan umat muslim di seluruh dunia.

Jika kita tidak menjadikannya keduanya sebagai pedoman hidup (pribadi dan bernegara), maka yang terjadi adalah seperti kondisi yang terjadi saat ini. Umat muslim bagaikan buih di lautan, terkotak-kotak antara muslim satu dengan yang lain, lemah dalam segala bidang, mudah diadu domba, abai terhadap kondisi saudara muslim yang lain.

Sehingga untuk dapat kembali bangkit, haruslah meneladani apa yang dilakukan oleh Rasulullah SAW (dan dilanjutkan oleh para Sahabat). Yang tidak lain adalah menerapkan aturan (syariat) agama ini dalam kehidupan secara menyeluruh, baik dalam ranah pribadi maupun bernegara. Karena tidak ada yang lebih memahami kondisi manusia melainkan Sang Pencipta Alam Semesta ini, yaitu Allah SWT.

Semoga janji Allah SWT , bahwa “…akan datang masa kekhilafahan mengikuti manhaj kenabian (yang kedua)” dapat segera terwujud. Agar Islam Rahmatan Lil ’Alamin dapat dirasakan oleh umat di seluruh Dunia. Aamiin, Aamiin, Yaa Rabbal ’Alamin[]