Warga Gresik Sambut Ramadhan Bulan Perjuangan

Jamaah Asy Syifa Gresik menggelar Tarhib Ramadhan 1440H. Tarhib kali ini diikuti ratusan peserta baik dari kalangan bapak-bapak, ibu-ibu serta para remaja pada Ahad (5/5).

Tarhib semakin meriah dengan kehadiran anak-anak yang turut serta berjalan mengitari Perum GKB, sambil mengibarkan panji Rasulullah, Liwa dan Rayah serta membawa poster seruan Ramadhan.

Diantara poster yang dibawa anak-anak berisikan pesan #RamadhanBulanPerjuangan, #RamadhanTingkatkanKetaatan #RamadhanBerkahBagiNegeri,  #RamadhanDiGresik.

Sementara peserta dewasa, laki-laki dan perempuan, dengan pakaian serba putih, berparade dengan panji Rasulullah Liwa dan Rayah saat sampai di depan Gress Mall. Mereka pun saling mengabadikan momen Tarhib Ramadhan ini dengan berswa photo dengan gawai mereka masing-masing.

Sambil bershalawat asghil mereka berjalan, disertai tausiyah yang mengingatkan kewajiban puasa Ramadhan, serta keutamaan bulan Ramadhan.

Tarhib yang dimulai pukul 06.30 berakhir sekitar pukul 08.30, dengan kembali ke basekamp. Sebelum peserta bubar, KH Abdul Wahab, Pengasuh Majelis Asy Syifa memberikan tausiyah kepada para jamaah.

Tarhib diakhiri dengan doa bersama dan sarapan pagi di nampan, sehingga membuat antara jamaah semakin guyub dan rukun.[]