Ustadz Labib: “Siapa yang Berjuang di Jalan Allah SWT, Allah Ganjar dengan Surga”

 Ustadz Labib: “Siapa yang Berjuang di Jalan Allah SWT, Allah Ganjar dengan Surga”

Mediaumat.news – Kewajiban umat Islam adalah berjuang untuk menegakkan agama Allah. “Dan ketika perjuangan itu kita lakukan dengan benar, ketika perjuangan itu kita lakukan dengan serius ikhlas karena Allah SWT, apa pun hasilnya, menang atau kalah, Allah akan memberikan pahala yang besar kepada kita,” ujar KH Rokhmat S Labib dalam acara Dzikir dan Munajat Akbar Mujahid 212, Ahad (13/10/2019) di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta.

Ustadz Labib, begitu sapaan akrabnya, kemudian membahas tafsir Al-Qur’an Surah at-Taubah ayat 111, yang artinya, “Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mukmin diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka. Mereka berperang pada jalan Allah; lalu mereka membunuh atau terbunuh. (Itu telah menjadi) janji yang benar dari Allah di dalam Taurat, Injil dan Al Quran. Dan siapakah yang lebih menepati janjinya (selain) daripada Allah? Maka bergembiralah dengan jual beli yang telah kamu lakukan itu, dan itulah kemenangan yang besar.”

“Ayat ini seperti yang sudah saya sampaikan, Allah perintahkan kita untuk berperang. Siapa yang berperang di jalan Allah SWT, Allah ganjar dengan surga,” bebernya.

Ia juga menegaskan, dan yang diganjar surga oleh Allah bukan hanya mereka yang berhasil membunuh musuh saja, bukan yang hanya menang dalam pertempuran saja, tetapi juga mereka yang terbunuh, mereka yang gugur, mereka yang dikalahkan oleh musuh di medan pertempuran.

“Inilah yang tadi saya katakan bahwa sebenarnya dalam perjuangan, termasuk perang tadi, yang dinilai Allah SWT, yang diganjar Allah SWT dari kita bukan dilihat dari hasilnya menang atau kalah, tetapi apa yang sudah kita lakukan,” tegasnya.

Dalam ayat lain, ungkap Ustadz Labib, Allah akan memenangkan Islam dan kaum Muslimin.

Ustadz Labib menyebutkan memang dalam pertempuran ada kalanya menang dan ada kalanya kalah. Tetapi kemenangan yang sebenarnya adalah kemenangan pada pertempuran terakhir.

“Maka tetaplah bersemangat, tetaplah istiqamah memperjuangkan agama ini, mungkin sekarang kita bisa dikalahkan, tetapi insya Allah ke depan, Allah akan memenangkan agama ini!” pungkasnya.[] Joko Prasetyo

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *