zwj dan felix siauw

Usai Ngobrol dengan Felix, Aktivis Tionghoa Yakin Sekuler Bakal Gagal Hancurkan Islam

Mediaumat.news – Usai kongkow sore dengan Ustadz Felix Siauw di suatu tempat, aktivis Tionghoa Zeng Wei Jian yakin sekuler bakal gagal hancurkan Islam di Indonesia.

“Dari banyak penjelasan Ustad Felix Siauw, saya yakin kelompok sekuler, liberal, komunis, aliran sesat, hedonist, fasis ngga bakal sukses menghancurkan Islam di Indonesia,” ujarnya seperti ditulis dalam akun facebook  Zeng Wei Jian, Rabu (3/8/2017).

Zeng Wei Jian mengungkapkan, dalam obrolan tersebut Felix menjelaskan skema kategorisasi yang dibikin RAND corp.  Mereka membagi Islam jadi empat golongan: Radikal, Tradisionalis, Moderat dan Liberal. Favorit mereka adalah ‘Islam Liberal’.

Ia juga sangat terkesan dengan penampilan Felix yang sederhana. “Saya sangat terkesan sama dia. Sangat sederhana. Pake sendal jepit merk Nevada. Santun. Ramah. Alim. Cerdas,” aku Zeng Wei Jian.

Dalam kesempatan itu, lanjut Zeng Wei Jian, Felix menjelaskan pula karakter HTI. “Salah satu karakter gerakan HTI adalah non violence. HTI tidak mengenal aksi kekerasan. Metodenya adalah dakwah,” ujarnya mengutip pernyataan Felix.

Dalam kongkow tersebut nampak pula aktivis Tionghoa lainnya yakni Lieus Sungkarisma.[] Joko Prasetyo

336x280ad