Umat Islam Wilayah III Cirebon Sambut Datangnya Bulan Suci Ramadhan

 Umat Islam Wilayah III Cirebon Sambut Datangnya Bulan Suci Ramadhan

Ratusan Umat Islam Majalengka yang tergabung dalam Forum Ukhuwah Muslim Majalengka pada hari Sabtu (4/5/2019) melakukan pawai (tarhib) menyambut datangya bulan suci Ramadhan 1440 H. Tarhib Ramadhan tersebut  menggunakan kendaraan bermotor menyusuri wilayah Kota Majalengka.

Salah satu perwakilan dari Forum Ukhuwah Muslim Majalengka Ustadz Amas Abu Shohwa menuturkan salah satu tujuan diadakan Tarhib Ramadhan ini untuk mengajak kepada masyarakat Majalengka agar lebih meningkatkan lagi keimanan, ketaqwaan, serta ibadah kepada Allah SWT.
“Bulan Ramadhan merupakan bulan yang penuh berkah oleh sebab itu maka kita sambut bulan suci Ramadhan ini dengan penuh kegembiraan. Kemudian bulan Ramadhan juga merupakan bulan perjuangan untuk menyampaikan dakwah kepada umat agar taat kepada hukum Allah dalam seluruh aspek kehidupan karena hal tersebut merupakan kewajiban kita selaku umat Islam dan di bulan Ramadhan ini juga menjadikan umat agar lebih semangat lagi dalam berjuang bersama-sama untuk menegakan Khilafah supaya tercipta keberkahan di Negeri tercinta ini seperti yang telah di contohkan Rasulullah SAW” ajak dirinya.
Kendaraan tersebut di hias menggunakan Liwa (Bendera) dan Roya (Panji) Rasulullah SAW. Barisan kendaraan peserta tarhib tersusun rapih sehingga tidak mengganggu pengguna jalan yang lainnya, sehingga hal tersebut mendapat apresiasi dari pihak Kepolisian.
Sementara itu di Cirebon, Tarhib menyambut datangnya bulan Ramadhan di ikuti oleh ratusan orang, dilakukan dengan cara longmarch dari Mesjid At Taqwa menyusuri jalan di Kota Cirebon dan kembali lagi ke Mesjid At Taqwa.
Sedangkan di Kabupaten Kuningan, Tarhib  Ramadhan dilakukan dengan konvoi puluhan kendaraan dari pagi sampai sore hari berkeliling menyusuri pelosok-pelosok daerah yang ada di wilayah Kabupaten Kuningan.[]

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *