ijtima ulama padang

Ulama Aswaja Padang: “Khilafah Ajaran Islam yang disepakati Ulama Empat Madzhab, Bukan Ajaran Teroris”

Ijma’ Ulama Ahlussunah wal jama’ah Kota Padang sepakat bahwa Khilafah Ajaran Islam yang disepakati Ulama Empat Madzhab – bukan ajaran terorisme

Alhamdulillah, ulama terus memposisikan diri di posisi Islam, terbukti ribuan ulama di setiap jengkal negeri ini menyatukan sikap atas penderitaan umat, dan terus menjaga umat dari framing negatif Islam yang dilakukan media sekuler

Ijtima’ ulama kali ini diadakan di kota Padang (ahad/10/06), pertemuan para ulama’ dan asaatidz ahlussunah wal jama’ah ini untuk menyikapi isu terorisme yang penuh aroma fitnah terhadap Islam dan kaum muslimin.

Para ulama mukhlis Ranah Minang ini berkumpul menyampaikan pandangannya tentang terorisme yang terjadi di berbagai daerah. Para ulama dan asaatidz menolak mengaitkan perilaku terorisme dengan Islam terlebih mengaitkan dengan khilafah.

Sementara Pengasuh Pondok Quran ‘Ibadurahman, Ustadz Rozi Tuanku Kayo, mengatakan:

“Ulama adalah pelita umat, manusia dianggap mati, kecuali ulama, ulama dianggap tidur kecuali yang berjuang, ulama yang berjuang akan menghadapi tantangan, kecuali orang yang ikhlas. Maka dalam ijtima ulama ini semoga akan memberi berkah bagi kita dan bagi umat insyaallah”

Sementara itu pimpinan Lembaga Studi dan Dakwah Islam Sumbar, Ustadz Ardion Husni MA, berharap Ijtima’ ulama ini membawa kebaikan.

“Moment hari ini merupakan titik awal kita membahas tugas kita sebagai ulama dan juga garda terdepan, sekaligus lentera umat serta tempat rujukan umat menuju kemuliaan dunia dan akhirat”.

Lebih lanjut beliau menegaskan, “Mengaitkan aksi terosisme dengan Islam adalah fitnah keji terhadap islam, karena dakwah islam adalah pekerjaan mulia dan dilakukan dengan metode mulia yang dicontohkan Nabi Muhamamad ﷺ”.

Para ulama Padang bersepakat, bahwa tindakan terorisme bukanlah ajaran agama Muhammad ﷺ, seperti yang disampaikan oleh Buya Sudirman. Bahwa tragedi bom di Surabaya dan beberapa tempat lain justru Islam sangat dirugikan lewat framing negative dari beberapa media.

Islam adalah rahmatan lil ‘alamin dan membawa perdamaian ke seluruh dunia. Inilah saatnya tugas kita menjelaskan kepada umat agar umat faham bahwa Islam mengajarkan kemuliaan teruslah serukan kepada umat agar melaksanakan Islam dengan sebaik-baiknya”, tegas Pengasuh Bina Syaksiyah Nurul Haq Padang ini.

“Islam saat ini berada di titik terendah. Ulama tidak bersatu dengan umat, ulama berjalan sendiri, umat juga berjalan di sisi lainnya. Marilah kita sampaikan umat dengan serius karena ini masalah agama”, tegas Buya Yandhendri, ulama Padang.[]

Sumber: shoutululama.com