Tumpah Ruah Pawai Sambut Ramadhan Kediri, Forum Tabayyun Serukan Persatuan

 Tumpah Ruah Pawai Sambut Ramadhan Kediri, Forum Tabayyun Serukan Persatuan

Marhaban yaa Ramadhan. Suka cita dan gembira menyambut datangnya bulan Ramadhan 1435 h begitu terlihat dalam aksi long march yang digelar Forum Tabayyun Kota Kediri. Aksi yang bertitik kumpul di depan Lapangan Gajahmada Kota Kediri diikuti oleh ratusan massa yang terdiri dari anak-anak sampai sepuh, Rabu (1/5/2019).

Acara ini digelar untuk membangkitkan semangat menyambut kedatangan bulan yang penuh berkah ini, para kafilah tarhib ramadhan 1440 H mengikuti acara dengan tertib dan mengibarkan panji Rasulullah shallahu alaihi wa sallam dan meneriakan sholawat, tahlil dan takbir di sepanjang rute yang dilalui.

Koordinator Lapangan Ali Maksum dalam orasinya menyebutkan bulan suci ramadhan adalah bulan yang kita tunggu-tunggu di setiap tahunnya, karena bulan ini merupakan bulan ketaatan bagi seluruh umat islam di dunia.

“Karena itu, marilah kita terus mempersiapkan diri untuk menyambut bulan kemuliaan ini dengan penuh ketaatan hanya kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala.” Ujarnya.

Lebih lanjut dia juga menjelaskan bahwa kemuliaan Ramadhan akan sangat tidak mungkin dapat kita raih selama kita masih berpecah belah.

“Untuk itu, marilah kita meraih ketaqwaan di bulan ramadhan ini dengan songsong Persatuan dan melawan kedholiman.” Pungkasnya. (Eka)

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *