Trump: Arab Saudi Akan Membayar Semua Pasukan dan Peralatan Yang Kami Kirim

 Trump: Arab Saudi Akan Membayar Semua Pasukan dan Peralatan Yang Kami Kirim

Situs aljazeera.net (11/10/2019) – Presiden AS Donald Trump mengungkapkan bahwa Arab Saudi telah sepakat untuk membayar kepada Amerika Serikat sebagai kompensasi atas pengiriman pasukan Amerika ke kawasan itu, menyusul serangan terhadap fasilitas minyak milik perusahaan Aramco. Trump mengatakan kepada para wartawan bahwa pengiriman pasukan ke Timur Tengah harus bergantung pada dapat tidaknya pembiayaan.

Trump berkata: “Kami mengirim tentara dan hal-hal lain ke Timur Tengah untuk membantu Arab Saudi, tetapi apakah Anda siap? Permintaan saya kepada Arab Saudi untuk sepakat membayar kami sebagai kompensasi atas semua yang kami lakukan. Ini pertama yang kami minta …  Arab Saudi dan negara-negara lain … Sekarang, Arab Saudi telah sepakat untuk membayar kami, dan kami menilai ini baik.”

Menteri Pertahanan AS Mark Thomas Esper telah mengindikasikan niat negaranya untuk mengirim tiga ribu tentara tambahan ke Arab Saudi atas permintaan Putra Mahkota, Muhammad bin Salman.

Mereka yang berpikir bahwa Amerika Serikat sedang melaksanakan kontrak keamanan untuk Arab Saudi adalah salah besar. Sebab Amerika yang mendorong Iran untuk meningkatkan ancamannya ke Arab Saudi, seperti serangan Aramco, di mana dengan cepat Amerika Serikat menuduh Iran sebagai pelakunya. Kemudian Amerika meminta Arab Saudi membalas ancaman-ancaman Iran, juga Amerika meminta Arab Saudi untuk memelas bantuan tentara Amerika dan membayar kompensasinya harta yang banyak  dan mencukupi, dengan mengosongkan kantong-kantong minyak Saudi dalam permainan terbuka. Sungguh, perang ancaman ini dapat berkembang menjadi perang nyata. Amerika Serikat sedang menekan semua pihak, Iran dan sekte-sektenya, serta Arab Saudi dan aliansinya. Ini dilakukan oleh Amerika Serikat dengan harapan dapat menyelesaikan situasi ekonomi yang memburuk di negerinya, serta bertujuan meningkatkan pengaruhnya di kawasan Timur Tengah dan dunia (kantor berita HT, 13/10/2019).

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *