Tabligh Akbar Sambut 1441 H di Kota Batam

Muharram adalah bulan yang menjadi titik awal sejarah baru umat Islam sedunia. Di mana pada saat itu umat Islam di Makkah hijrah ke Madinah dan mengawali pembentukan peradaban Islam. Oleh karena itu momen penting ini tidak dilewatkan oleh Komunitas Hidup Berkah Batam.

Bertempat di aula lt.2 masjid Bukit Indah Sukajadi, Komunitas Hidup Berkah Batam mengadakan acara Tabligh Akbar dengan tema “Hijrah Menuju Islam Kaffah”. Acara dimulai pukul 08.30 sampai 11.00 WIB. Dengan menghadirkan beberapa pembicara, antara lain Ustadz Akhirudin Siregar, K.H. DRS. Khairu Soleh, dan Ustadz Ahmad Syahreza.

Di depan sekitar 150 jamaah, Ustadz Akhirudin menyampaikan bahwa Rasulullah Muhammad Saw hijrah ke Madinah itu bukan karena takut akan dibunuh kafir Qurais, atau karena tidak suka dengan bangsa Quraisy. Tapi karena perintah Allah S.W.T untuk membangun peradaban Islam di Madinah.

“…nabi kita berhijrah ke Madinah adalah untuk tegaknya syariah Islam. Seluruh ajaran Islam perlu ditegakkan. Karena dengan tegaknya seluruh syariah Islam itulah akan mendatangkan kemuliaan, mendatangkan kesejarhteraan. Bahkan mendatangkan rahmat bagi seluruh alam.” Seruan tegas K.H. DRS.Khairu Soleh dalam materi kedua.

Sementara itu pembicara terakhir, ustadz Ahmad Syahreza menyampaikan kepada jamaah bahwa Rasulullah pernah bersabda bahwa di tengah-tengah umat Islam ada sekelompok umat Islam yang sedikit dibanding jumlah umat Islam yang melalui kelompok inilah Islam itu nampak. Karena mereka berani menyampaikan Islam secara utuh atau kaffah kepada umat Islam. Mulai dari sistem pemerintahan Islam, ekonomi Islam, sistem sanksi dalam Islam, dll. Kelompok ini mempunyai ciri, ketika mereka medakwahkan syariah Islam kaffah, banyak yang membenci, memfitnah, mendholiminya. Tapi kelompok ini Allah S.W.T beri keteguhan. Sehingga mereka berhasil melewati itu semua dan Allah S.W.T menangkan atas musuh-musuh mereka.

Ustadz Ahmad Syahreza juga menuturkan bahwa kelompok itu berasal dari Baitul Maqdis. Dan beliau berharap kelompok itu adalah kelompok yang didirikan oleh Syaikh Taqiyyudin an Nabhani bersama beberapa ulama yang tepat didirikan di Baitul Maqdis.

Seperti yang sudah diketahui bahwa Syaikh Taqiyuddin an Nabhani telah mendirikan partai politik Islam di Baitul Maqdis pada tahun 1953 dengan nama Hizbut Tahrir.[]

Pada acara ini juga dilakukan Digital Movement dengan menggaungkan hastag #Muharram1441HBatam #HijrahMenujuSyariahKaffah #WeAreTheWorldKhilafah #TinggalkanKapitalismeLawanKomunisme. Dan tampak peserta yang hadir antusias mengikuti Digital Movement ini.

Telah terbit MU Edisi 219