bedah MU ttg muslim uighur

Solusi Uighur, Butuhnya Satu Komando Kepemimpinan Khalifah

Mediaumat.news – Ketua DPP Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Ustadz Rokhmat S Labib menilai solusi untuk Uighur adalah harus adanya satu komando kepemimpinan.  “Segala permasalahan yang terjadi kepada Muslim Uighur, solusinya kita harus bergerak secara berbarengan harus ada satu komando yaitu dengan kepemimpinan yang disebut khalifah,” ujarnya dalam acara Diskusi Publik Tabloid Media Umat: Muslim Uighur Menjerit, di Mana Pemimpin Muslim? Rabu (26/12/2018)  di Gedung Joang 45 Menteng, Jakarta Pusat.

Menurutnya, itulah problem dari umat Islam saat ini mengapa Uighur disakiti dan dianiaya  karena ketiadaan satu komando di tengah-tengah umat Islam.

“Jadi ini menunjukkan bahwa umat Islam harus bersatu, di tandai dengan satu akidah kepemimpinan komando, maka jangan berharap solusi umat Islam yang terjadi selama ini tidak bisa diselesaikan jika belum ada satu kepemimpinan,” jelasnya.

Rokhmat juga mengatakan bahwa kaum Muslimin adalah umat yang satu. Yang dimaksud dengan umat yang satu itu adalah jika ada bagian tubuh yang sakit maka bagian tubuh yang lain juga merasakan sakit.

“Inilah umat Islam yang satu tubuh, mengapa organ tubuh tadi bisa merasakan kesakitan karena kita adalah umat yang satu yaitu umat yang wahidah,” katanya.

Pembicara lainnya, advokat Eggy Sudjana, mengatakan sesuatu yang bisa dikatakan sebagai pemimpin adalah penguasa yang mampu mengubah keadaan menjadi lebih baik.  “Kalau di dalam Islam, kepemimpinan yang baik ya disebut khalifah,” ucapnya.[]Ghifari Ramadhan