ijtima ulama gunungkidul

Silaturahmi Ulama dan Tokoh Gunung Kidul: Isu Terorisme adalah Fitnah Untuk Islam dan Umat Islam

Puluhan ulama, asatidz dan tokoh masyarakat hadir dalam acara ijtima’ ulama dan tokoh Gunung Kidul. Acara ini dilaksanakan oleh Forum Kajian Islam Gunung Kidul (FKI) Ahad 3 Juni 2018 di kompleks Pondok Pesantren Al-Hikmah.

Ijtima’ ulama dan tokoh Gunung Kidul ini untuk mensikapi dan mewaspadai isu terorisme saat ini yang ditujukan kepada umat Islam.

Acara ini sekaligus menjadi contoh pentingnya peran ulama dan tokoh masyarakat dalam menghadapi isu terorisme. Umat harus dipahamkan siapa yang ada dibalik kejadian terorisme itu, dan apa motif di balik isu terorisme tersebut.

Hal ini penting dilakukan karena opini yang dikembangkan, umat Islam sebagai pelaku terorisme, dan menyerang ajaran Islam. Namun jika kejadian itu menimpa orang lain, atau organisasi lain, maka disebut bukan pelanggan pidana, hanya candaan.

KH. Toha Abdurrahman(Ketua MUI) menyatakan bahwa:

“Terorisme itu merugikan orang banyak merusak orang banyak, membuat kejelekan terhadap orang banyak, maka dari itu janganlah lakukan hal itu. Insha Allah bulan Ramadhan itu untuk menghapus terorisme. menghapus kekerasan dan untuk menghapus kejelekan-kejelekan”

Acara diakhiri dengan tanda tangan pernyataan sikap Ulama dan Tokoh Gunung kidul dalam mewaspadai terorisme.[]

Sumber: shoutululama.com