silaturahim tokoh umat palu

Silaturahmi Tokoh dan Ulama Palu, Wajib Berjuang Menegakkan Khilafah

Merespons semakin maraknya problematika yang dihadapi umat muslim, baik secara lokal, nasional bahkan internasional, tokoh-tokoh umat Islam di kota Palu yang diinisiasi oleh Ami Harun Nya Itam Abu selaku penggerak Pengacara Muslim Sulawesi Tengah, dan Dr Amirudin Dg Malewa, Pimpinan Majelis Taklim Nahdlatul Ummah, serta tokoh-tokoh aktivis muslim kota Palu lainnya, menggelar Silaturahim Tokoh Umat yang dirangkai dengan sharing sessions di kediaman Ami Harun Nya Itam Abu, Palu pada Rabu, 14 Agustus 2019.

Acara ini digelar untuk menindaklanjuti hasil pertemuan para ulama dan tokoh umat pada Ijtima Ulama yang ke IV di Jakarta, Selasa, 5 Agustus lalu.

Dalam silaturahmi ini, para tokoh membahas problematika umat yang dihadapi secara praktis, baik lokal, nasional bahkan internasional.

Dalam pertemuan tokoh Palu ini juga membahas secara khusus salah satu poin penting dari hasil Ijtima Ulama ke IV, yaitu tentang wajibnya untuk berjuang menegakkan syariah dan khilafah bagi umat Islam. Meski akhir-akhir ini kata syariah dan khilafah dikriminalisasi oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab sebagai pemahaman radikal dan berbahaya bagi negara.[]

Sumber: shautululama.co

Telah terbit MU Edisi 219