Silaturahmi dan Halal bihalal Ulama Aswaja Anyer dan Mancak, Serukan Penolakan Penjajahan Asing dan Aseng Atas Indonesia Tercinta

 Silaturahmi dan Halal bihalal Ulama Aswaja Anyer dan Mancak, Serukan Penolakan Penjajahan Asing dan Aseng Atas Indonesia Tercinta

Halal Bihalal dan Silaturahmi dengan para Ulama yang tergabung dalam Forum Silaturahmi ulama Aswaja Anyer dan Mancak dilaksanakan pada Rabu 12 Juni 2019 bertempat di Majlis Bahrul Ilmi Anyer.

Hadir diantaranya Adalah Kiyai Satibi. Ulama Anyer ini menyampaikan keprihatinannya atas kondisi umat yang saat ini sangat jauh dari Islam.

Beliau menyerukan para ulama agar senantiasa menjalin ukhuwah antara para Ulama, seraya memberi tauladan pada masyarakat agar selalu terikat dengan hukum syara.

Pengasuh Ponpes Miftahul Falah ini pun, menyerukan penolakannya atas segala intevensi asing dan aseng yang ingin menguasai dan menjajah umat Islam, khususnya di Indonesia tercinta ini.

Selanjutnya, KH. Salam yang merupakan Kesepuhan Anyer Banten turut mengemukakan seruannya kepada para Ulama Anyer, agar ikut terlibat dalam dakwah dan tidak boleh takut sedikit pun terhadap ancaman dari para pembenci dakwah. Sebab Islam diawal munculnya dalam kondisi terasing dan kini pun kembali terasingkan. Namun berbahagialah mereka yang terasing karena balasannya adalah surga

Selanjutnya, Ustadz Marfudin menceritakan keterlibatannya dalam dakwah syariah dan Khilafah selama 7 tahun lamanya.

Beliau memandang bahwa kondisi umat yang memperhatinkan akibat terkontaminasi dengan pemikiran-pemikiran kufur sebagai efek penerapan sistem yang tidak bersandar pada syariat Islam.

“Tidak ada solusi lain kecuali menerapkan syariah dalam bingkai Khilafah ala Minhajin Nubuwwah”, ungkap Pengasuh PP Miftahul Huda ini.

Terakhir, Ustadz Mustain menyampaikan penutup bahwa rusaknya ummat lantaran rusaknya pemimpin. Rusaknya pemimpin akibat rusaknya ulama. Rusaknya ulama karena cinta kepada dunia dan kedudukan, maka hendaknya para Ulama kembali lagi kepada khittahnya sebagai warasatul anbiya, yang selalu menyeru dan menyadarkan ummat agar hidup sesuai dengan syariat-Nya.[]

Sumber: shautululama.co

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *