liqa syawal agam

Seruan dari Agam, Minangkabau: “Kaum Muslimin Harus Bersatu Demi Kemuliaan Islam dan Kaum Muslimin

Alhamdulillah telah ijtima lebih dari 75 ulama, daerah Agam dari berbagai latar belakang, Ahad, 30 Juni 2019. Mereka bukan sembarang berkumpul, tetapi mereka berkumpul membicarakan permasalahan umat serta menawarkan solusinya.

Buya Rusdi St Iskandar menegaskan, acara ini diadakan agar umat islam bersatu demi kemuliaan islam dan kaum muslimin.

Ustadz Rozi Saferi sebagai pemateri menegaskan, bahwa untuk menyelesaikan banyak persoalan ummat saat ini maka harus kembali kepada pangkal apa sebab masalah tersebut bisa terjadi. Permasalahan itu terjadi karena berpaling dari aturan Allah, sehingga solusinya adalah kembali kepada aturan Allah secara kaffah dalam bingkai khilafah.

Sambutan disampaikan oleh ust. Juanda Pane, yang menyeru agar ummat mengikuti ulama pewaris Nabi bukan ulama suu’ untuk persatuan umat islam. Ulama pewaris nabi adalah ulama yang melanjutkan perjuangan Nabi, Saw. Beliau menyeru agar para ulama menjadi ulama pelanjut perjuangan Nabi, Saw.

Ustad Adnir Syah dt, dalam kesempatan ini juga menyampaikan bahwa beliau bersyukur adanya penyatuan visi ulama di Agam.

Ustad Rahmad Sumardi menambahkan kekurangan umat saat ini adalah kurangnya pemahaman islam. Untuk itu sangat penting pemahaman umat saat ini dibenahi.

Acara ditutup dengan do’a dan kesepakatan untuk melanjutkan perjuangan Nabi, Saw, berdakwah di tengah ummat, mempersatukan ummat, melaksanakan hukum Allah secara keseluruhan (kaafah) dalam bingkai Khilafah Islamiyah.[]

Sumber: shautululama.co