Seruan Aksi 212 Berantas Mega Korupsi Selamatkan NKRI

Mediaumat.news – Front Pembela Islam (FPI), Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama dan Persaudaraan Alumni (PA) 212 akan menggelar aksi unjuk rasa dengan tema Aksi 212 Berantas Mega Korupsi Selamatkan NKRI pada Jumat, (21/2) di Depan Gedung DPR-RI.

“Kami menyerukan seluruh elemen rakyat Indonesia untuk terus melakukan perlawanan yang menyengsarakan rakyat,” Ucap Yusuf Martak, saat konferensi pers di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/2).

Ia meminta seluruh elemen rakyat Indonesia untuk mendesak dan mengawal aparat hukum (KPK, Kepolisian, dan Kejaksaan) untuk menuntaskan kasus-kasus Mega korupsi dengan menegakkan prinsip keadilan, transparansi, dan akuntabel.

“Kami menyerukan segenap pengurus FPI, GNPF Ulama dan PA 212 di daerah-daerah untuk bekerja sama dengan Ormas-ormas Islam setempat dan seluruh elemen ummat menggelar aksi,” katanya.

Ia menyampaikan aspirasi serupa di daerah atau wilayah pada Jumat 7 sampai 14 Februari untuk melakukan pemanasan menjelang aksi di Jakarta.

Kemudian, ia juga menyerukan segenap pengurus dan anggota FPI, GNPF U dan PA 212 di daerah-daerah bekerja sama dengan ormas-ormas Islam dan tokoh nasional untuk beramai-ramai datang ke Jakarta mengikuti Aksi 212 Berantas Korupsi Selamatkan NKRI.

“Kami juga mendesak kepada aparat keamanan agar profesional dalam melaksanakan tugas pengamanan secara wajar, tidak melakukan tindakan represif terhadap aksi tersebut, sesuai dengan hak-hak warga negara untuk berkumpul menyatakan pendapat yang dilindungi konstitusi dan UU,”pungkasnya.[]Ghifari

Share artikel ini:

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *