ust rokhmat s labib orasi di aksi 2410

Rokhmat S Labib : Umat Islam adalah Umat Yang Satu, Ketika Saudara Muslim Didzolimi Maka Kami Marah.

Mediaumat.news – Ketua DPP Hizbut Tahrir Indonesia (HTI)  Rokhmat S Labib mengatakan umat Islam adalah umat yang satu,  jika ada saudara Muslim didzolimi maka umat akan marah.

” Umat Islam adalah umat yang wahidah pemersatu yang didasarkan oleh akidah yang satu dan semestinya harus marah jika melihat saudara kita disiksa dan dizolimi di Uighur sana,” ujarnya  di Aksi Bela Uighur di depan Kedubes Tiongkok (China), Jumat (21/12), Jakarta.

Menurutnya, aksi ini merupakan bentuk kepedulian kepada umat Islam termasuk di Uighur dan bentuk kemarahan umat atas  kebiadaban yang dilakukan oleh pemerintah Cina.

” Muslim Uighur disana mereka dibunuh di dzolimi, ditindas bahkan mereka disiksa, bukan hanya karena mereka dari Uighurnya tapi karena mereka Muslim dan  mereka berakidah, maka karena itulah mereka ingin dihancurkan,” ucapnya.

Dalam Islam menurut Rokhmat, apabila mereka (Umat Islam)  semua meminta pertolongan terhadap kita maka kita wajib membantunya karena mereka adalah bagian dari umat Islam.

Ia menilai yang terpenting adalah aksi ini di dengar oleh umat Islam sehingga membangkitkan semangat kepada mereka yang masih bunkam dan tuli atas kebiadaban kaum Komunis di Cina sana yang menyiksa Muslim Uighur.

” Umat harus sadar bahwa umat Islam adalah pemersatu dan umat Islam akan menjadi kuat kalau kita memiliki Khilafah” pungkasnya.[]Ghifari