demonstrasi rusuh di irak

Puluhan Orang Tewas dan Ribuan Lainnya Cedera di Irak

Situs berita (aljazeera.net, Jumat, 04/10/2019 M.) mempublikasikan sebuah berita yang menyatakan: “Komisi Hak Asasi Manusia Irak mengumumkan kenaikan jumlah korban selama demonstrasi menjadi 93 orang tewas dan empat ribu orang cedera. Sementara sumber medis mengonfirmasikan kepada kantor berita Anatolia bahwa jumlah mereka yang tewas 100 orang.

Komisi mengumumkan bahwa kemarin sebanyak 60 orang tewas selama protes yang berlangsung sejak Selasa lalu karena kondisi hidup yang buruk.

Pada hari Jum’at, Agence France-Presse (AFP) mengatakan bahwa pusat ibukota Baghdad telah berubah menjadi medan pertempuran antara pasukan keamanan dan para demonstran. Mereka sudan tiba di lokasi sejak pagi hari, seolah-olah mereka sedang menuju pekerjaan mereka.”

**** **** ****

Irak akan tetap menjadi wilayah dan bangsa yang akan menderita berbagai malapetaka dan kesengsaraan dari segala bentuk, warna, dan ukurannya, selama mereka para antek yang dipasang oleh Amerika setelah mereka dibawa di belakang tank-tanknya, pada saat mereka menduduki Irak, tetap berada dalam kekuasaan. Sehingga mereka dapat menggunakan kekayaan Irak dan rakyatnya sesuka mereka, di mana kedudukan adalah kuota partisan di antara mereka. Semua ini telah terbukti bagi rakyat Irak bahwa semua partai yang terlibat dalam kekuasaan adalah partai-partai gagal yang korup, yang hanya tertarik dan peduli pada kepentingan sektarian mereka, bahkan untuk kepentingan pribadinya saja. Sehingga mereka sangat tidak peduli dengan berbagai urusan rakyat. Oleh karena itu, rakyat Irak harus menyingkirkan mereka semua, dan menegakkan pemerintahan Islam, sebab hanya dengan pemerintahan Islam ini saja kemuliaan dunia dan kebahagiaan akhirat akan terwujudkan.

Allah subhānahu wa ta’āla berfirman: “Barangsiapa yang menghendaki kemuliaan, maka bagi Allah-lah kemuliaan itu semuanya. Kepada-Nya-lah naik perkataan-perkataan yang baik dan amal yang saleh dinaikkan-Nya. Dan orang-orang yang merencanakan kejahatan bagi mereka azab yang keras. Dan rencana jahat mereka akan hancur.” (TQS Fāthir [35] : 10). []

Sumber: hizb-ut-tahrir.info, 07/10/2019.

Telah terbit MU Edisi 219