Pernyataan Sikap Ulama Aswaja Se Bogor Raya: Kapitalisme-Demokrasi, Nasionalisme dan Komunisme Terbukti Tidak Berdaya Hadapi Pandemi Corona

 Pernyataan Sikap Ulama Aswaja Se Bogor Raya: Kapitalisme-Demokrasi, Nasionalisme dan Komunisme Terbukti Tidak Berdaya Hadapi Pandemi Corona

Senin, 25 Ramadhan/18 Mei , ratusan Ulama, kyai- asatidz, habaib mengikuti agenda akbar Multaqo Ulama Aswaja Bogor Raya. Acara yang digelar di tengah kondisi pandemi sehingga dilakukan secara online, namun tidak menyurutkan semangat para ulama tersebut bergabung dalam majlis yang penuh dengan keberkahan di bulan Ramadhan yang penuh barokah dan ampunan.

Shohibul fadhilah almukarram KH. Tubagus Mulyadi Mawahib, membacakan pernyataan sikap para ulama aswaja yang hadir dalam Multaqa Ulama Aswaja Se Bogor Raya, yakni:

  1. Kapitalisme, Demokrasi, Nasionalisme dan Komunisme terbukti tidak berdaya dalam menghadapi pandemi corona, bahkan menjadi  bagian dari masalah bukan menyelesaikan masalah.
  2. Ulama sebagai pewaris Nabi saw dan pengemban dakwah al isti’naf al hayah al islamiyah mengajak umat bangkit dan menatap masa depan, para ulama adalah orang cerdas bahwa kini saatnya Islam menggantikan sistem kapitalis, demokrasi dan komunisme.
  3. Ramadhan adalah bulan perjuangan dan pertolongan, sungguh-sungguh berharap pertolongan Allah SWT dan mengajak seluruh komponen umat ikut berjuang menegakkan sistem kehidupan Islam.

Setelah pembacaan pernyataan sikap, dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh KH. Ahmad Afif, Ulama Sesepuh Bogor. Shohibul fadhilah almukarram KH. Ahmad Afif, menyampaikan kalam meminta kita semua untuk mengingat dan menjadikan acuan dari apa yang sudah disampaikan oleh para ulama sebelumnya. Beliau dengan rasa haru yang dalam menyampaikan kerinduannya untuk tegaknya Islam dalam bingkai Khilafah, maka beliau pun mengajak semua untuk berjuang bersama mewujudkannya. Kemudian beliau memimpin doa agar acara berjalan senantiasa dalam barokah Allah SWT.[]

Sumber: shautululama.co

Share artikel ini:

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *