muzakarah ulama banyuwanggi

Mudzakaroh Ulama Banyuwangi: “Usir Kedutaan Besar Amerika dari Negeri Muslim”

“Masalah Palestina adalah masalah kaum muslimin, apalagi Al Qud Yurresalem adalah negeri yang disucikan oleh Allah SWT, kami tidak rela jika dikuasai oleh Israel bangsa Yahudi laknatullah, yang senantiasa membantai kaum muslimin di Palestina”, demikian pernyataan ulama yang disampaikan dalam acara Mudzakarah Ulama Banyuwangi.

Mudzakarrah yang dilaksanakan di awal tahun 2018 itu, untuk merespon sikap Donald Trump yang menetapkan Yarusalem sebagai Ibu Kota Israel.

Penjajahan Palestina oleh Israel ini bisa terjadi karena sikap diamnya penguasa muslim. Mereka hanya bisa mengutuk, dan menggirimkan bantuan. Padahal yang dibutuhkan kaum muslimin di Palestina adalah kekuatan militer, agar mereka bisa mengusir Yahudi Israel dari Palestina.

Sikap penguasa muslim yang diam inilah, yang membuat Donald Trump berani berbuat lancang. Bahkan dia dengan arogan mengancam balik akan menghentikan kerjasama maupun hutang pada negara-negara yang menentangnya.

Berbagi forum diskusi dan perundingan yang dilakukan oleh lembaga internasional, PBB maupun OKI, tidak akan menyelesaikan masalah Palestina.

“Personal Palestina hanya bisa tuntas dengan solusi Islam, yaitu dengan mengusir Israel dari Palestina dengan Khilafah dan Jihad”, demikian disampaikan KH. Asyrofi.

Mudzakarah Ulama ini dihadiri kyai, para ustadz dan tokoh masyarakat Banyuwangi sejumlahnya sekitar 30 orang. Para Ulama berpesan: “Tugas ulama, asatidz, kyai, tokoh, dan para pengemban dakwah adalah menyampaikan kebenaran Islam secara menyeluruh. Al haq jangan disembunyikan, al haq harus disampaikan kapanpun dan dimanapun kita berada agar umat ini menyadari akan wajibnya institusi politik umat Islam”.

Lebih lanjut diparkan: “Khilafah telah mempersatukan kaum muslimin, melindungi dan mensejahterakan kaum muslimin bahkan non muslim mendapatkan perlindungan serta disejahterakan, kecuali orang-orang kafir dari bangsa penjajah yg memusuhi umat muslim, mereka patut diperangi dengan jihad di bawah kepemimpinan khilafah Islam”.

“Seharusnya penguasa negeri Islam mengusir Kedutaan Besar Amerika yang ada di negaranya, ini setidaknya untuk menunjukkan keberpihakan mereka yang menentang penjajahan Israel atas Palestina”, pungkas mudzakkarah tersebut.[]