kibaran ar roya di aksi palestina (detikcom)

Kibar Ar-Rayah dan Al-Liwa di Aksi Bela Palestina

Panji-panji hitam-putih dengan tulisan Arab berkibar di tengah aksi bela Palestina. Bendera Ar-Rayah dan Al-Liwa menjadi pemacu semangat para peserta aksi penentang kebijakan sepihak Presiden AS Donald Trump yang mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

Dua panji tersebut tampak di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu (17/12/2017). Kalimat Arab yang tertera di dua panji itu berbunyi ‘La Ilaha Illallah Muhammadurrasulullah’, yang dikenal sebagai kalimat Tauhid.

Ar-Rayah merupakan panji dengan latar hitam dan tulisan Arab putih. Sedangkan Al-Liwa merupakan kebalikannya. Banyak peserta aksi Bela Palestina yang membawa dan mengibarkan bendera ini.

Panji Ar-Rayah dan Al-Liwa terus dikibarkan sedemikian rupa hingga terbentang mantap. Si pengibar bendera yang juga salah satu peserta aksi, kemudian memekikkan takbir.

“Allahu Akbar!” ucapnya di depan pintu Al-Fattah Masjid Istiqlal.

Sontak, beberapa massa yang mendengar takbir menjadi terpicu. Mereka membalas takbir dengan takbir. Massa makin bersemangat.

Tepat pukul 05.30 WIB, massa berangsur meninggalkan Masjid Istiqlal, bergerak menuju Monas, tempat utama aksi Bela Palestina.

Kibar bendera Ar-Rayah dan Al-Liwa, disertai takbir, mengiringi niat massa yang hendak membela habis-habisan Palestina. []

Sumber detik.com