KH Ali Bayanullah

KH Ali Bayanullah: Perppu Ormas Kebiri Dakwah Islam

Mediaumat.news – KH Ali Bayanullah pengasuh ponpes Tahfidzul Qur’an Darul Bayan Jatinangor Sumedang Jawa barat/Koordinator forum tokoh dan ulama Jawa barat mengatakan, terkait dikeluarkannya Perppu no 2 tahun 2107 kami dari para ulama jelas menolak dengan keras karena isi Perppu ini sangat mengkebiri dakwah Islam.

Sehingga nantinya siapa saja ormas-ormas yang ingin menjalankan islam secara kaffah atau ingin menjalankan seluruh aturan islam dalam kehidupan yang oleh mereka  (pemerintah) dianggap bertentangan dengan keinginan mereka,  maka mereka dengan mudah membubarkan ormas itu,  nah inilah yang tidak kami inginkan.

“Maka saya sangat setuju sekali dengan acara hari ini yang memberi pelajaran kepada umat bahwa para ulama tidak setuju dengan keluarnya Perppu no 2 tahun 2017. Dan kami akan terus mengadakan aksi agar pemerintah tahu bahwa keputusan yang dikeluarkannya di tentang masyarakat, bukan hanya para ulama, tapi seluruh elemen masyarakat, dan kami akan tujukan itu biar masyarakat umum tahu bahwa pemerintah tidak bisa sewenang-wenang mengeluarkan keputusan,” ujarnya pada saat acara temu tokoh yang di laksanakan Aliansi dan Ormas Islam Jabodetabek di Hotel Harris Jakarta Selatan, Selasa (20/8/2017).

Dia menilai, sikap penguasa saat ini  sangat represif dan anti islam, maka dari itu kami akan terus berusaha mengingatkan pemerintah agar mereka sadar bahwa mereka telah melakukan langkah yang sangat keliru yang mengecewakan umat islam sebagai mayoritas penduduk negeri ini.

KH Ali Bayanullah berpesan kepada penguasa sadarlah cepat, bertobatlah karena langkah ini langkah yang keliru yang mestinya tidak harus dilakukan oleh pemerintah dan pemerintah kini sedang berhadapan dengan umat islam. “Semoga pemerintah bisa mencabut kembali Perppu tersebut dan DPR  menolak/tidak menyetujui  Perppu No 2 tahun 2017 ini,” harapnya.

Lanjut dia berpesan kepada penguasa negeri ini segeralah kembali ke jalan Allah, perhatikanlah umat islam dimana penduduk mayoritas negeri ini adalah umat islam, maka keputusan-keputusan yang dikeluarkan pemerintah sebagai penguasa harus sesuai dengan aspirasi umat islam.

“Terakhir saya ingin katakan kepada masyarakat jangan henti-hentinya ketika melihat kedzholiman yang dilakukan penguasa maka kita harus lawan semampu kita,  Itu yang akan kami lakukan dan kami juga akan memberikan pencerahan dan pencerdasan di tengah masyarakat agar masyarakat tahu sebenarnya rezim hari ini berpihak kepada umat Islam atau tidak,” ucapnya.(Izan Ihwan)

336x280ad