Karena Menghina Nabi, AUIB Menuntut Aparat Menangkap dan Menghukum Sukmawati

 Karena Menghina Nabi, AUIB Menuntut Aparat Menangkap dan Menghukum Sukmawati

Mediaumat.news – Karena Sukmawati dianggap telah menghina Nabi SAW dengan membandingkan dengan Bung Karno, Aliansi Umat Islam Bogor (AUIB) menuntut aparat menangkap dan menghukum putri sang proklamator tersebut.

“Kami menuntut kepada aparat penegak hukum untuk menangkap dan menghukum Sukmawati Soekarnoputri atas perbuatannya yang dapat dinilai sebagai bentuk penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW,” tulis rilis yang dikeluarkan AUIB yang diterima Mediaumat.news, Ahad (1/12/2019).

AUIB menyebutkan penistaan dan/atau merendahkan marwah Nabi SAW terus berulang karena banyak Muslim dan tokoh-tokohnya memilih diam. “Mereka berpikir bahwa diam dan bersabar ketika Nabi SAW dinista adalah sebuah kebaikan. Padahal bungkamnya mereka membuat penistaan ini kian menjadi-jadi.  Mereka pun sebenarnya akan turut berdosa karena mendiamkan kemungkaran,” tulis AUIB.

Menurut AUIB, penistaan terhadap Nabi SAW juga terjadi karena prinsip kebebasan berbicara yang diberikan oleh sekularisme-liberalisme yang memberikan panggung kepada orang-orang yang mendengki untuk terus menyerang Islam. “Dikarenakan dugaan proses hukum terhadap mereka yang diduga melakukan penistaan agama dan/atau penistaan terhadap marwah Rasulullah SAW belum juga diproses,” tulis AUIB.

AUIB juga mengajak kepada seluruh umat Islam untuk terus berjuang menegakkan syariah Islam dalam seluruh aspek kehidupan, sehingga kehormatan Islam dan kaum Muslim dapat terjaga dari tindakan jahat orang-orang yang tidak senang dengan Islam.

Sebelumnya, Sukmawati juga telah dilaporkan kepada aparat karena menghina ajaran Islam dengan membandingkan antara konde versus cadar serta kidung versus azan. Namun kasusnya menguap begitu saja.[] Joko Prasetyo

 

 

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *