Israel Kembali Gempur Gaza, Ini Merupakan Karakter Penjajah

 Israel Kembali Gempur Gaza, Ini Merupakan Karakter Penjajah

Mediaumat.news – Menanggapi kembali dibombardirnya Gaza oleh Israel, Pengamat Politik Internasional Farid Wadjdi menegaskan bahwa Israel adalah penjajah. “Jadi apa yang dilakukan oleh Yahudi ini merupakan karakter penjajah,” tegasnya kepada Mediaumat.news, Sabtu (19/6/2021).

Terkait itu, ia menyampaikan tiga hal penting. Pertama, dengan menyerang penduduk sipil, membombardir penduduk sipil dan kemudian melanggar kesepakatan-kesepakatan yang dilakukan itu menunjukkan Israel adalah penjajah.

Kedua, jalan satu-satunya untuk menyelesaikan persoalan ini adalah mengusir penjajah Israel itu dari Palestina karena selama tanah Palestina masih dijajah oleh Yahudi, maka serangan-serangan yang seperti ini akan terus berulang. Gencatan senjata tidak akan pernah menyelesaikan masalah demikian juga solusi-solusi perdamaian tidak akan menyelesaikan masalah.

Ketiga, menegaskan kembali kepada kaum Muslim pengkhianatan penguasa-penguasa negeri Islam terutama penguasa-penguasa Arab yang sebenarnya paham persis bahwa penjajah Yahudi ini tidak akan pernah menghentikan serangannya terhadap penduduk Palestina.

“Tapi yang dilakukan oleh penguasa Arab itu hanya retorika politik seolah-olah peduli terhadap Palestina. Ditambah lagi sebagian dari penguasa Arab itu melakukan normalisasi jadi ini mengonfirmasikan tentang pengkhianatan penguasa di negeri Islam,” tegasnya.

Terakhir, ia menegaskan, serangan ini menunjukkan, butuhnya umat Islam saat ini akan institusi politik global berupa daulah khilafah yang melindungi umat secara keseluruhan dan membebaskan negeri Islam yang dijajah, termasuk Palestina.[] Ghifari Ramadhan

Share artikel ini:

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *