Isra’ Mi’raj: Selain Sholat Rasulullah Saw Juga Mewajibkan Ini…

Tidak seperti biasanya, pagi ini di Masjid Al Ikhlas kota Batam nampak ramai jamaah berbaju putih-putih. Jamaah yang menghadiri acara Peringatan Isro’ Mi’roj Rasulullah Saw 1439 H. Yang diadakan oleh Sahabat Al Quds.

Terlihat jamaah antusias mendengarkan tausiyah dari beberapa ustadz yang menjelaskan pelajaran-pelajaran penting dari peristiwa Isro’ Mi’roj Rasulullah Saw.

Ustadz Rahmad menjelaskan bahwa pentingnya ibadah sholat.Sehingga perintah Allah tersebut disampaikan langsung oleh Allah S.W.T tanpa melalui malaikat Jibril.

Lebih dari sekedar perintah sholat makna penting lainnya adalah peristiwa tersebut menguji keimanan umat Islam. Ketika Rasulullah mengabarkan peristiwa Isro’ Mi’roj orang-orang kafir menertawakannya, dan sebagian pengikut Rasul mulai goyah. Tapi tidak dengan Abu Bakar As Shiddiq beliau 100% percaya yang dikhabarkan Rasulullah Saw. Paparan dari pembicara kedua, Ustadz Khairul Sholeh, Mubaligh kota Batam.

Adapun pembicara selanjutnya adalah ustadz Arief Setyawan. Beliau menjelaskan makna Isro’ Mi’roj yang lain adalah bahwa bentuk mencintai Rasulullah tidak hanya mengikuti perintah Allah dalam masalah ibadah sholat saja. Tapi seluruh perintah Nya. Termasuk dalam masalah pemerintahan. Dan sistem pemerintahan yang dicontohkan Rasulullah adalah Khilafah Islam.[]

Sumber: halqoh.com