ismail yusanto ikut aksi 287

Ismail Yusanto Hargai Saran Bergabung ke PBB

Mediaumat.news – Juru Bicara Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) Muhammad Ismail Yusanto menghargai saran berbagai pihak untuk bergabung ke Partai Bulan Bintang (PBB).

“HTI mengucapkan terima kasih atas perhatian semua kalangan terhadap masa depan HTI, termasuk saran untuk bergabung ke PBB. HTI juga mengucapkan terima kasih atas sambutan sangat simpatik Pak Yusril sebagai Ketua Umum PBB, yang juga adalah Koordinator Tim Pembela HTI (TP-HTI) atas saran tersebut,” ujarnya kepada mediaumat.news, Rabu (2/8/2017).

Namun, HTI saat ini tengah berkonsentrasi untuk melakukan perlawanan hukum dan politik atas terbitnya Perppu Ormas dan pencabutan status hukum HTI dan berharap status hukumnya pulih kembali supaya bisa melanjutkan langkah perjuangannya sehingga belum memikirkan langkah seperti itu (gabung dengan partai lain).

Dengan kuasa hukum Pakar Hukum Tata Negara Yusril Ihza Mahendra, perlawanan hukum dilakukan dengan mengajukan permohonan uji materi kepada MK atas Perppu tersebut yang saat ini sudah masuk tahap-tahap persidangan, dan pengajuan gugatan kepada PTUN atas pencabutan status badan hukum.

“Sedangkan perlawanan politik dilakukan dengan mendorong DPR melalui fraksi-fraksi yang ada untuk menolak Perppu yang sangat represif tersebut. Mudah-mudahan ikhtiar HTI untuk melakukan dua perlawanan tersebut mendapatkan hasil terbaik. Terima kasih,” pungkasnya.[] Joko Prasetyo

336x280ad