IMG_20171111_085253-1140x620

Islam Rahmatan Lil Alamin Hanya Akan Terwujud dengan Khilafah

Islam Rahmatan Lil Alamin Hanya Akan Terwujud dengan Khilafah. Arti rahmat adalah jalbul mashalih wa dar ul mafasid, yaitu mewujudkan kemaslahatan dan mencegah kemafsadatan. Hal ini disampaikan oleh Ustadz Musa Abdul Ghani dalam Forum Kajian Islam Kaffah Kecamatan Medan Sunggal, Rabu, 09 November 2017.

Ustadz Musa mengutip pendapat Imam an-Nasafi dalam Al-‘Aqâ’id an-Nasafiyyah hal. 6, “Sudah menjadi keharusan bagi kaum Muslim memiliki seorang imam (khalifah) yang melaksanakan hukum-hukum syariah mereka, menegakkan hudud atas mereka, memperkuat benteng-benteng pertahanan, membentuk pasukan, mengambil zakat, mengalahkan para pemberontak dan mata-mata musuh serta para pembegal, menegakkan shalat Jumat dan Hari Raya, menerima berbagai kesaksian yang membuktikan bernagai hak, menikahkan orang-orang lemah dan kecil yang tidak memiliki wali serta membagikan ghanimah untuk mereka”. Dimana tidak ada satu pun Negara di dunia ini yang sanggup melakukan hal itu kecuali Negara Khilafah. Maka wajar jika khilafah sangat dirindukan oleh banyak umat manusia di dunia baik muslim maupun non muslim.

Dalam kesempatan ini Ust Musa Abdul Ghani juga menjelaskan bagaimana kondisi kehidupan saat ini yang penuh dengan kerusakan. Mengakibatkan kehidupan manusia jadi seperti kehidupan hewan. Negara yang seharusnya memberikan kemaslahatan dan mencegah kemafsadatan bagi rakyatnya berubah menjadi monster yang justru selalu saja memberikan kerusakan dan tidak pernah memberikan kemaslahatan. Korupsi yang menggurita, hukum yang dapat diperjualbelikan, prostitusi yang dilegalkan, pergaulan bebas dari mulai anak usia sekolah, pajak yang sudah mencekik rakyat semakin mencekik lagi, penjualan BUMN dan fasilitas umum. Dan lain sebagainya. Semua ini menunjukkan keborokan Negara dalam mengurusi rakyatnya. Keadaan Indonesia seperti ini hanya tinggal menunggu kehancurannya tidak lama lagi.

Apakah kehidupan seperti ini yang diinginkan oleh rakyat Indonesia?. Tentu tidak. Diamnya kita terhadap kerusakan akan dimintai pertanggungjawaban di akhirat kelak. Islam adalah rahmatan lil alamin. Syariat akan menjadi Rahmat bagi semesta alam ketika diterapkan secara kaffah oleh seorang Khalifah. Untuk itu kita semua harus memperjuangkannya sebagaimana perkataan Imam Nawawi (676 H) dalam Syarah Shahih Muslim Juz 12 Hal 205 “Para sahabat telah sepakat bahwa wajib atas kaum muslimin mengangkat seorang Khalifah”.

Hadirin merasa puas dengan penjelasan yang disampaikan penceramah. Acara pun ditutup dengan doa dalam suasana yang penuh persaudaraan. []

Sumber: shautululama.com