Foskil Ternate Gelar Pawai Sambut Ramadhan 1440 H

Kantor Walikota menjadi tempat titik start bagai peserta pawai Tarhib Ramadhan 1440 H, yang dilaksanakan oleh Forum Silaturahim & Kajian Islam atau FOSKIL Ternate pada hari Rabu (1/5), kegiatan pawai dengan tema “Ramadhan Bulan Perjuangan” ini dilaksanakan Dalam rangka menyambut Ramadhan 1440 H/2019 M, sekaligus sebagai bentuk edukasi dan ajakan kepada ummat dalam menyambut dan menjaga kemuliaan Ramadhan, mengajak ummat menyukseskan Ramadhan sebagai sebuah kewajiban bagi kaum muslimin di bulan penuh kemuliaan dan ampunanNya.

Pawai dimulai pada pkl. 09.00 WIT dengan rute kalumpang, lalu menuju RRI dan diteruskan ke pasar higienis dan taman Nukila. Pawai diawali dengan pembacaan Alquran oleh Ust. Fahzul. Sepanjang pawai diisi dengan orasi tentang kemuliaan Ramadhan, nasihat dan hikmah Ramadhan, serta ajakan untuk meningkatkan ketaqwaan bukan hanya di bulan Ramadhan saja tetapi juga dibulan-bulan setelahnya serta disempurnakan dengan menerapkan kehidupan Islam secara kaffah dalam kehidupan yang akan menjadi solusi atas segala problema kehidupan. Pun peserta yang tak hanya orang dewasa tapi juga nampak peserta dari kalangan anak-anak ini membawa poster buatan sendiri serta spanduk dengan beberapa tema diantaranya “Ramadhan Berkah Bagi Negeri” dan “Bersama Tingkatkan Ketaatan”.

Kegiatan pawai yang bertepatan dengan hari buruh (Mayday) ini berlangsung dengan tertib tanpa kemacetan yang berarti karena panjangnya pawai namun dapat diantisipasi dengan cepat dan mudah oleh panitia dan petugas kepolisian yang turut mengawal, pawai Tarhib Ramadhan 1440 H ini berakhir di Landmark Kota Ternate sekitar pukul 11.00 WIT kemudian ditutup dengan pembacaan doa oleh. Ust. Arda Abdi, ST. []