FKI mudzakarah ulama bantul

FKI Bantul: Khilafah Ajaran Islam, Menghubungkan Isu Radikalisme dengan Ajaran Islam adalah Fitnah Keji

Forum Kajian Islam (FKI) Bantul menyelenggarakan Mudzakarah Ulama di RUMI (Rumah Umi) dengan tema “Khilafah Ajaran Islam – Tolak Terorisme, Sabtu 9 Juni 2018.

Mudzakaroh dihadiri oleh sejumlah ulama. Bertindak sebagai key note speaker adalah Ustad Abu Nida.

Beliau membuka forum dengan bahasan menegakkan syariat Islam secara kaffah adalah kewajiban bagi muslimin kapanpun dan di manapun. Sedangkan syariat yang bersifat publik hanya bisa diterapkan oleh institusi Khilafah.

Terkait dengan terorisme, Ustad Abu Nida menegaskan bahwa islam tidak mengajarkan terorisme.

Sedangkan Ketua FKI Bantul, Ustad Rizal, mengemukakan bahwa kita tidak hanya menghadapi terorisme tetapi juga terorisasi ajaran Islam. Termasuk di dalamnya adalah mengkaitkan Khilafah dengan terorisme.

Ustad Abu Nida membenarkan apa yang diungkapkan oleh ustad Rizal. Bahwa saat ini tengah terjadi upaya terorisasi secara sistematis atas syariat dan khilafah Islam.

Ustad Abu Nida menegaskan bahwa institusi Khilafah ditegakkan dengan dakwah pemikiran bukan kekerasan. Sehingga menisbahkan tindak terorisme dengan dakwah penegakan Khilafah adalah fitnah keji.

Sejumlah ulama lain juga menambahkan bahwa fitnah keji terhadap Islam dan syariat-Nya ini merupakan agenda Barat untuk menghalangi tegaknya Islam dalam institusi Khilafah.

Namun demikian, tegaknya Khilafah adalah kabar pasti dari Rasulullah Saw. Kita umat Islam wajib berlomba-lomba menyambutnya dengan beramal dalam bentuk dakwah penegakan syariah dan khilafah yang damai tanpa kekerasan.

Mudzakaroh Ulama sore itu ditutup dengan berbuka bersama dan sholat maghrib berjamaah.[]

Sumber; shautululama.com