ketua-cyber-indonesia-permadi-arya-alias-abu-janda_20180419_161836

Dianggap Hina Syariat Islam, Abu Janda Dilaporkan ke Polisi

Permadi Arya atau yang lebih dikenal dengan Abu Janda dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh anggota Majelis Taklim Al-Munawwir Bekasi, Alwi Muhammad Alatas.

Abu Janda dilaporkan karena dianggap menghina syariat Islam lewat postingan pada akun Facebook-nya. Menurut Alwi, pada postingan tersebut, Abu Janda menyebut bendera tauhid adalah bendera teroris.

“Benar-benar mutlak telah menghina Syariat Islam dengan mengatakan bendera yang bertuliskan tauhid, dikatakan bagian dari bendera teroris dan ini jelas-jelas melukai hati kami sebagai umat muslim,” ujar Alwi di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (14/11/2018).

Laporan Alwi teregister dengan nomor TBL/6215/XI/2018/PMJ/Ditreskrimsus.

Alwi menilai postingan Abu Janda itu telah melukai umat Islam. Dirinya menilai postingan Abu Janda itu berbau penghinaan.

“Iya ucapan penghinaan dikatakan kalimat tauhid itu fix ini adalah bendera teroris. Itu yang menyakiti hati umat muslim. Walaupun sudah banyak video-video yang diupload Abu Janda tersebut yang melukai daripada hati umat muslim. Kami sepakat melaporkan Abu Janda tersebut melalorkan dia ke jalur hukum,” tegas Alwi.

Alwi membawa barang bukti berupa video dan screenshoot postingan Abu Janda di Facebook yang diserahkan ke pihak kepolisian.

Abu Janda dilaporkan atas dugaan ujaran kebencian dan penodaan agama sebagaimana pasal 28 ayat (2) Jo pasal 45 ayat (2) UU RI No 19 Tahun 2016 tentang ITE.[]

Sumber: tribunnews.com