karangan bunga

Dari Lelehan Air Mata Ustadz Arifin Ilham Hingga Karangan Bunga Tjahjo Kumolo

Mediaumat.news – Banyak kalangan yang turut berdukacita atas berpulangnya almarhum Ustadz Hari Moekti di antaranya adalah para ulama dan juga para tokoh. Ustadz Arifin Ilham misalnya, begitu mendengar kabar Hari Moekti dipanggil Yang Maha Kuasa, langsung melelehkan air mata.

“Innaalillaahi wa innaailaihi raajiuun, dalam perjalanan Mekah menuju Madinah, air mataku pun tak terbendung mendengar kabar abangku, sahabatku, guruku dalam hijrah kang Hari Moekti tercinta fillah lebih dahulu dipanggil Allah,” tulisnya dalam  media sosial fanpage Facebook K. H. Muhammad Arifin Ilham, Senin (25/6/2018).

Ustadz Abdul Somad juga dalam media sosial Instagram menyatakan hal senada. “Waktu itu saya masih belasan tahun melihatnya di TV. Nge-fans. Apalagi tahu beliau hijrah. Senang sekali. Puncaknya ketika ketemu langsung, satu panggung lagi. Tak terkatakan. Tapi Subuh ini, tak menyangka secepat itu beliau pergi,” tulis ustaz Abdul Somad dalam keterangan foto dirinya bersama Ustadz Hari Moekti dalam sebuah acara yang digelar pada 1 September 2017 lalu, yang diunggah pada akun Instagram @ustadzabdulsomad pada Senin (25/6/2018).

“Semoga segala amal ibadah beliau diterima di sisi-Nya, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. Aamiin Ya Rabbal ‘Alamiin,” tulis Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno di hari yang sama dalam salah satu akun media sosialnya.

Ustadz Hari Moekti kembali ke rahmatullah pada Ahad malam Senin 24 Juni 2018 pukul 20.49 WIB dalam rangkaian perjalanan dakwahnya ke Kota Cimahi. Senin pagi jenazah dimakamkan di makam keluarga mertuanya di Bogor. Selain ribuan massa yang turut melayat, tampak juga karangan bunga belasungkawa di pekarangan rumahnya di Bogor. Di antaranya adalah dari Ustadz Bachtiar Nasir; Wali Kota Cimahi H Ajay M Priatna; kandidat Wakil Gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu; bahkan dari Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.[] Joko Prasetyo