Daud rasyid di sidang ptun hti vs kemkumham

Dalam Sidang PTUN, Daud Rasyid Tegaskan Khilafah Ajaran Islam

Mediaumat.news – Saksi ahli menegaskan khilafah ajaran Islam.  “Majelis Hakim PTUN perkenankan saya, insya Allah, akan memberikan kesaksian sesuai dengan bidang keahlian saya tentang khilafah sebagai ajaran Islam,” ujar Dr Daud Rasyid Sitorus, MA, Lc, dalam sidang gugatan HTI atas kesewenang-wenangan pemerintah mencabut SK Badan Hukum  Perkumpulan (BHP) ormas Islam yang mendakwahkan wajibnya menegakkan khilafah tersebut, Kamis (8/2/2018) di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), Jakarta Timur.

Menurut peraih gelar doktor dalam bidang syariah di Fakultas Darul ‘Ulum Universitas Kairo tersebut  istilah khilafah adalah istilah yang sudah populer sejak zaman Nabi Muhammad SAW.

“Dan itu sudah tertuang di dalam hadits-haditsnya dan  itu sampai sekarang bisa dirujuk ke dalam sumber-sumber utama Islam. Sumber utama Islam itu Al-Qur’an Al Karim, kemudian hadits Nabi, kemudian ijma, kemudian qiyas,” bebernya.

Jadi, jelas khilafah adalah ajaran Islam. Hizbut Tahrir Indonesia hanya menyampaikan apa yang menjadi ajaran Islam, yang dilupakan oleh kaum Muslim. Sebagai bagian dari ajaran Islam, khilafah jelas bukan merupakan ancaman bagi Indonesia. Justru, khilafah ingin menjaga dan menyelamatkan negeri Muslim terbesar ini, agar terbebas dari segala bentuk penjajahan yang hingga kini masih menderanya.[] Ghifari-Abu Fatih/Joy