kajian d ppmukhlisin mojokerto

Bela Palestina: Seruan Jihad dan Penegakan Khilafah dari Kyai Mojokerto

Sabtu, 23 Desember 2017, bertempat di PP al Muhlisin, Gondang Mojokerto diadakan Dirosah Ammah. Hal ini diadakan untuk menyampaikan sikap atas pernyataan Presiden Amerika Donald Trump yang baru baru ini menyepakati pemindahan ibukota Israel ke Yerusalem Palestina.

Hadir di forum itu beberapa ulama sepuh di antaranya Kyai Thoib sesepuh jamaah Naqsabandiyah, Kyai Abah Tamaji pimpinan jamaah An Nahrowi, serta ulama ulama sekitar Gondang di kaki gunung Welirang.

Kyai Joko Santoso, Pengasuh PP Al Muhlisin menegaskan kepada para jamaah bahwa Yerusalem adalah milik Palestina, milik seluruh umat Islam sedunia. Pernyataan Donald Trump sesungguhnya bisa diartikan sama dengan mengajak perang terhadap umat Islam seluruhnya.

Dan jihad melawan Yahudi dan Amerika akan sempurna jika dipimpin seorang kholifah. Bahkan penyebab mengapa Palestina bisa dikuasai orang orang kafir disebabkan karena tidak adanya Kholifah sang penjaga.

Kyai Joko bertanya, “Apakah hadirin siap berjihad? Apakah hadirin siap menegakkan Khilafah? ”

“Siap! ” jawab jamaah serentak.

Meski mayoritas jamaah sudah berusia lanjut, tetapi semangatnya masih terlihat.

Di akhir acara Kyai Joko Santoso mengajak para hadirin agar terus menjelaskan kepada umat tentang krisis Palestina dan kewajiban untuk jihad dan pendirian khilafah. []

sumber: shautululama.com